Desain Logo

Desain Logo
Perusahaan | Distro | dll. Murah hanya 200rb Hub. 08117450827 | pin BB 22EBD491

Sunday 3 March 2013

Indeks Berpotensi Lanjutkan Kenaikan


 Masih banyaknya emiten yang belum merilis laporan keuangan serta tingginya animo beli investor asing masih akan menjadi katalis positif penggerak indeks. Namun investor harus tetap hati-hati agar tidak terjebak bila indeks terkoreksi.
Indeks Berpotensi Lanjutkan Kenaikan Analis dari PT Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan potensi reli kenaikan indeks
masih terbuka melihat tingginya dana asing yang masuk ke pasar modal dalam beberapa hari terakhir. "Tingginya keyakinan investor asing ditopang oleh fundamental ekonomi dan pasar dalam negeri yang masih baik di tengah pemulihan ekonomi global."

Rilis kinerja keuangan 2012 dan rencana pembagian dividen emiten membuat pelaku pasar terus melakukan aksi beli. Sejauh ini, baru 24 emiten yang mengeluarkan laporan keuangan dari sekitar 400 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Investor asing melihat Indonesia memiliki prospek yang bagus karena menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi kedua terbesar di Asia, setelah Cina. Buktinya, sentimen negatif dari masalah pemotongan anggaran di Amerika serta angka inflasi pada Februari yang lebih tinggi dari ekspektasi tidak banyak berdampak terhadap bursa.

Menurut Reza, selama masih ada sentimen positif, indeks akan selalu nyaman berada di area hijau meski telah melewati area jenuh jual. "Ini terlihat dari perjalanan indeks selama lima minggu berturut-turut. IHSG selalu menembus level resistannya kendati secara teknikal sudah rawan ambil untung," katanya.

Diprediksi, pekan ini indeks masih berpeluang melanjutkan kenaikan dan bergerak dalam rentang 4.785-4.838. Adapun saham yang direkomendasikan antara lain Bank BTN (BBTN), Adhi Karya (ADHI), Lippo Karawaci (LPKR), Akra Corporindo (AKRA) , Astra International (ASII), serta Perusahaan Gas Negara (PGAS).

Jumat lalu, indeks ditutup di 4.811,61, atau melesat 160,5 poin (3,45 persen) dibanding penutupan akhir pekan sebelumnya. Derasnya aliran dana asing yang masuk menjadi motor indeks. Mengawali bulan ini, asing mencatat pembelian bersih yang cukup besar, yakni Rp 2,1 triliun.

No comments:

Post a Comment

Internet Banking Panin

Mw prewed???

Mw prewed???
prewed | hub. 08117450827