Desain Logo

Desain Logo
Perusahaan | Distro | dll. Murah hanya 200rb Hub. 08117450827 | pin BB 22EBD491

Wednesday 13 March 2013

Helikopter Jatuh, Lima Tentara AS Tewas

Lima personel militer Amerika Serikat tewas dalam kecelakaan helikopter di Afghanistan selatan. Dalam keterangan yang disampaikan Kementerian Pertahanan AS, Selasa 12 Maret 2013 ini, tidak ada rincian mengenai penyebab kecelakaan.

Helikopter Jatuh, Lima Tentara AS Tewas  NATO, yang memimpin Pasukan Bantuan Keamanan Internasional di Afghanistan (ISAF), mengatakan, kecelakaan itu terjadi Senin 11 Maret 2013. Insiden ini terjadi pada hari yang sama dengan tewasnya dua tentara AS dan lima polisi Afghanistan oleh serangan sesorang bersenjata yang mengenakan seragam militer Afghanistan, di bagian timur negara yang bergolak itu.
"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Namun laporan awal menunjukkan tidak ada aktivitas musuh di daerah tersebut pada saat kejadian," kata ISAF, dalam pernyataannya. Pentagon mengatakan, lima penumpang helikopter yang tewas itu semua warga Amerika.
Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel meninggalkan Afghanistan, Senin 11 Maret 2013, setelah melakukan perjalanan pertama yang sulit ke Kabul, ibukota Afganistan.
Kunjungannya ini dirusak oleh adanya serangan bom bunuh diri di dekat tempat ia mengadakan pertemuan, dan kecurigaan Presiden Afghanistan Hamid Karzai yang menuduh Amerika Serikat berkolusi dengan Taliban dalam sejumlah serangan di negara itu belakangan ini.
Helikopter jatuh merupakan peristiwa yang tidak biasa di Afghanistan. Taliban dan kelompok lain-lain sering mengklaim sebagai orang yang bertanggungjawab atas jatuhnya helikopter tersebut.
Pada Agustus 2012 lalu, 11 orang, termasuk tujuh tentara AS, tewas ketika helikopter Black Hawk jatuh di Afghanistan selatan. Insiden serupa yang lebih buruk terjadi Agustus 2011, ketika Taliban menembak jatuh helikopter pengangkut Chinook CH-47. Sebanyak 38 penumpang, termasuk 25 pasukan khusus AS, tewas dalam insiden itu.

No comments:

Post a Comment

Internet Banking Panin

Mw prewed???

Mw prewed???
prewed | hub. 08117450827