Desain Logo

Desain Logo
Perusahaan | Distro | dll. Murah hanya 200rb Hub. 08117450827 | pin BB 22EBD491

Thursday 28 February 2013

Rothschild Sudah Tahu Bumi Lepas Saham BRMS


Rothschild Sudah Tahu Bumi Lepas Saham BRMS  Seteru Grup Bakrie di Bumi Plc, Nathaniel Rothschild, mengaku sudah tahu sejak lama jika pesaingnya itu diam-diam menjual saham PT Bumi Resources Tbk yang ada di PT Bumi Resources Mineral.

"Kami sudah tahu soal hal ini dari informan kami sejak lama. Tapi kami menunggu sampai informasi itu bocor dengan sendirinya," ujar Rothschild dalam wawancara khusus dengan Tempo, Kamis malam, 28 Februari 2013.

Belakangan, memang sedang beredar kabar bahwa PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melepas secara diam-diam saham mereka yang ada di PT Bumi Resources Mineral (BRMS) dari yang semula 87 persen kini tersisa 45 persen.

Pelepasan saham ini sebenarnya sudah terbaca saat BRMS melaporkan registrasi bulanan kepemilikan saham tertanggal 30 September 2012. Di situ tertulis BUMI hanya memiliki 60,9 persen saham BRMS. Namun, data kepemilikan ini berubah lagi dan kembali menjadi 87 persen di Laporan Keuangan Kuartal III 2012 BRMS yang diunggah perseroan ke
keterbukaan PT Bursa Efek Indonesia.

Direktur dan Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava pun membantah kabar penjualan saham perseroan di BRMS. Ia menuturkan, berdasarkan laporan keuangan yang diaudit per September 2012, BUMI masih memiliki 87 persen saham di BRMS, "Tidak ada perubahan sama sekali," dia menegaskan.

Dileep juga menuturkan, sampai saat ini rencana strategis perseroan juga belum berubah untuk mengatasi masalah finansialnya, yaitu dengan melepas aset-aset non-inti perusahaan atau aset yang tidak terkait dengan aktivitas pertambangan.

Rothschild pun menanggapi sinis bantahan Dileep tersebut. "Itu bohong. Mungkin hanya sekretaris korporasinya saja yang tidak tahu kalau sahamnya sudah dijual."

Menurut dia, sangat wajar jika BUMI menjual sahamnya yang ada di BRMS. Sebab, perusahaan itu memang sudah bangkrut sejak dulu jadi mereka pasti akan melepas saham mereka yang sebenarnya sudah tidak ada harganya itu.

No comments:

Post a Comment

Internet Banking Panin

Mw prewed???

Mw prewed???
prewed | hub. 08117450827