Desain Logo

Desain Logo
Perusahaan | Distro | dll. Murah hanya 200rb Hub. 08117450827 | pin BB 22EBD491

Thursday 10 January 2013

Pagi Ini, Andi Mallarangeng Diperiksa KPK

Andi Mallarangeng (foto: Heru/Okezone)
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini memanggil mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng (AAM), terkait penyidikan proyek sport center Hambalang, Jawa Barat. Dia akan diperiksa sebagai saksi yang diduga mengetahui adanya tindak pidana korupsi proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2013).

Informasi rencana pemeriksaan terhadap Andi sudah berhembus sejak senin lalu. Untuk mengungkap kasus tersebut, Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan penyidik merasa perlu memeriksa Andi selaku Pengguna Anggaran proyek Hambalang. "Pak AAM, diperiksa 11 Januari 2013," kata dia saat itu.

Johan Budi menegaskan Andi diperiksa sebagai saksi untuk mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora, Deddy Kusnidar. Deddy adalah Pejabat Pembuat Komitmen proyek Hambalang yang dijadikan sebagai tersangka pertama. Padahal, di proyek ini, status Andi juga sudah menjadi tersangka.

Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja menyarankan agar Andi tidak mengikuti jejak koleganya di Partai Demokrat, Angelina Sondakh, dalam menghadapi perkara korupsi.

"Kita berharap adanya satu keterbukaan dari yang bersangkutan untuk memudahkan proses ini semua. Anda semua tahu mengapa tuntutan ke Angie berat karena kita menjumpai fakta yang bersangkutan tidak kooperatif dan berbelit-belit," ungkap Pandu di kantornya.

Andi memastikan bakal memenuhi panggilan penyidik. Rencananya, dia akan datang ke gedung lembaga antikorupsi pukul 10.00 WIB. "saya akan datang ke KPK memenuhi panggilan untuk memberi keterangan sebagai saksi," kata Andi di Freedom Intstitute, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Selain itu, Andi menegaskan siap bekerja sama dengan KPK membongkar kasus yang banyak menyeret kader Partai Demokrat tersebut. "Yang jelas saya tidak akan lari dari tanggung jawab. Proses ini akan saya hadapi dengan sebaik-baiknya dengan memberikan keterangan sebenar-benarnya dan membantu KPK mengusut tuntas kasus ini sehingga bisa menjadi terang," tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Internet Banking Panin

Mw prewed???

Mw prewed???
prewed | hub. 08117450827